milavida

it's all about what's happening to me. then and now. past to present. any thoughts i have in mind. any words i want to speak out. plainly anything at all... if you wish, just read 'em out loud. hi3...

Tuesday, July 18, 2006

cara berteman yang oke

1. yang pasti harus mau mengalah!
bullshit sama semua hal yg bilang kalo kita bisa berteman karena kita punya kesamaan, karena kita bisa jadi diri sendiri. yg bener kita harus bisa terima orang lain untuk jadi dirinya sendiri. karena kalo kita bisa jadi diri sendiri, yang ada sepanjang perjalanan pertemanan cuma ada ngotot2an. malesz! dan kalo soal ini gw harus banyak belajar sama windy! hebat loe win! luar biasa! kalo gw sih ga bakal bisa handle orang kayak dia :)))

2. mau dengerin.
orang itu paling seneng kalo didengerin. orang akan lebih nyaman kalo dia cerita tentang dirinya sendiri dan segala macem tentang dia. dan percaya deh, ga ada orang yg ga narsis dan egois! semua hal harus tentang dirinya, other people can wait.
mendengarkan as in listening and not hearing!
tapi mendengarkan itu banyak gunanya koq. kita jadi bisa banyak belajar dari orang lain dan berusaha untuk ga berbuat kesalahan yang sama seperti orang itu. mendengarkan juga bisa bikin kita lebih sabar.

3. don't judge!
don't be judgemental kayak gw dulu. itu yg reza (papi eja) suka bilang ke gw. abis-abisan gw dikritik ma eja karena suka menilai orang lain yg sebenernya belom tentu bener (tapi juga belom tentu salah kan ja?.... :p). karena kalo kita udah menilai temen kita, berarti kita udah meletakkan posisi kita di atas dia. biarin temen kita ngelakuin apa yang dia mau. selalu anggep temen kita orang yang udah dewasa di mana dia udah tau mana yang bener mana yang nggak! an adult has the right to know what is right (and wrong) for them!

4. stay free!
kayak pacaran, tiap orang masih berhak bebas mau ngapain aja! temen itu harusnya saat susah & senang. boleh ngelarang kalo dia udah "ga beres"! kalo udah ngarah yg negatif kayak narkoba atau pengen bunuh diri aja. and remember, soal preferensi dan habit sex jangan ikut campur. biarin aja. kalo sex itu soal pilihan. asal itu tadi, jangan sex yg menuju ke arah narkoba ma bunuh diri. make sure your friend is doing safe sex! hi3...

5. stay away from money issue
duit itu masalah sensitif! sumpah! bin ner, dun nat! bia bikin pertemenan rusak berat! dan sudah ngebenerinnya. mo diminta, ga enak. ga diminta, kita perlu. udah gitu ga mungkin kita pake perjanjian. ntar disangkanya kita ga percaya. udah gitu kita kan juga ga mungkin bikin perjanjian lamanya waktu buat minjemin. serba susah & serba salah! makanya ati2 aja. kalo toh mau minjemin, maksimum 100 ribu aja deh kalo gw boleh saranin. lewat dari itu... pikir2 lagi deh jo!

6. spare waktu khusus
selalu kasih waktu buat temen loe, apalagi kalo dia lagi susah dan butuh temen ngobrol. make your friends trust you! penting tuh! silaturahmi terus ama keluarganya. karena kadang kita lebih butuh temen daripada keluarga. a cup of coffee talk would be enough to keep updated with their ups and downs of life

7. loyal!
jangan jadi backstabber, jangan mainin perasaannya. dan jangan jadi benalu! karena kita juga ga pengen digituin kan?


segitu dulu aja dari gw... kalo ada sale sale kate, maapin yeee....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home