milavida

it's all about what's happening to me. then and now. past to present. any thoughts i have in mind. any words i want to speak out. plainly anything at all... if you wish, just read 'em out loud. hi3...

Thursday, September 15, 2005

17 februari 1998. 10.40WIB

dulu...
aku pernah bertanya pada hatiku
di mana letaknya kebenaran
bagaimana mencarinya
mengapa begitu sulit untuk menghadapinya

kemudian...
aku mulai belajar untuk mengenalnya
melalui ucapan, ujaran, dan perilaku
tidak mudah, tapi tak ada salahnya mencoba
meski kadang kepalsuan dan kemunafikan menggoda,
menghasut, menyelimuti mata hati dan pikiran

lalu...
aku mulai mencoba mengenalnya lebih dalam
aku bertanya, aku berusaha, aku merenungkannya
terus menerus hingga aku benar-benar
menemukan, merenungkan, dan menjadi sahabatnya

sekarang...
aku tahu
bahwa kebenaran yang sesungguhnya
bisa didapat dari hati kita; dari suara hati dan mata hati
diwujudkan melalu ucapan, ujaran, dan perilaku
hanya hati lah yang tahu apa itu kebenaran; mana yang benar dan mana yang salah
bukan orang lain

dan hanya melalu hati (yang bersih lah)
kita bisa berkomunikasi dengan Yang Maha Tahu isi hati kita
kita bisa bertanya, memohon, dan menangis
karena kebenaran adalah kejujuran
yang kadang sulit kita lakukan dan terima
kecuali dengan ridhaNya

tanyalah hatimu... lihatlah hatimu...
dapatkan kejujuran yang sebenarnya di sana

(FAY)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home