milavida

it's all about what's happening to me. then and now. past to present. any thoughts i have in mind. any words i want to speak out. plainly anything at all... if you wish, just read 'em out loud. hi3...

Wednesday, September 21, 2005

BIDIK-an nugi

tadi pagi di taxi tepat jam 7.38am, gw berhasil menyelesaikan bacaan gw. novelnya nugi, judulnya "Bidik". Novel dengan sampul unik; two-sided gitu.

pertama kali liat sampul & taglinenya "tragedi selalu memiliki dua sisi", pastinya gw penasaran banget. kira2 tragedi macam apa yg mau dibahas ama nugi. overall, karena gw kenal nugi in person, jadi gw bisa ngebaca gaya nugi bertutur. yah emang gitu lah nugi. sisi 1 membuat gw berpikir, ini novel lumayan enak buat dibaca. apalagi gw ga terlalu suka novel yg ceritanya panjang. bosenin! tapi ini nggak! setelah baca sisi 1, gw suka ama ceritanya. udah gitu ada juga membahas soal lomografi, topik yg saat ini lagi gw gandrungi (meskipun belum mampu beli kameranya. he3...). abis itu gw laporan ma nugi kalo gw udah baru kelar baca sisi 1. gw laporkan beberapa salah penulisan dan senengnya gw dengan cerita2 singkatnya. dia bilang "a story should be short and bitter". hm... okey :)

terus gw mulai baca sisi 2. hm... koq gw ga terlalu suka seperti halnya sisi 1. ceritanya agak umum. meskipun jujur, gw seneng banget ama kutipan2 dan puisi2 (?) yang ada di setiap awal cerita. tapi nugi bisa bikin gw ngerasa seneng. gw cuma bisa bilang "sukurin! emang cowok aja yang bisa nyakitin cewek?". nugi bisa gambarin gimana kekecewaan seorang cowok, meskipun agak berlebihan. terlalu frustrasi! emang sih ceritanya ga jauh dari cerita gw sendiri sehari-hari. jadi gw ngerasa ga terlalu jauh dengan karakter yg ada di situ.

tapi gw tetep (lebih) seneng baca sisi 1. sori ya gi... ;)

wah, gw belom laporan ma nugi dan nagih janjinya yg akan membubuhkan tanda tangan di novelnya yg gw beli dan memberikan tebak2an baru di sana :))) tapi ketemuannya jgn di warung teh botol jagakarsa dong.. kan waktu itu jauh banget dari tempat gw, ujan pula!

pesan buat nugi: jgn lupakan kami kalo kamu udah jadi anggota tetap socialite muda jakarta yang akan selalu hadir di tempat2 yg lagi happening. dan jangan malu kalo diajak noni, ario, dll untuk nongkrong di warung teh botol pinggir jalan jakarta. kami ga' akan merusak reputasimu koq! he3...

btw, siapa yang duduk di sofa, gi? ha3!!!! (percakapan yang tertinggal di sushi groove setiabudi building, sekitar 3 hari sebelum nugi me-launch novel perdananya di aksara)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home