milavida

it's all about what's happening to me. then and now. past to present. any thoughts i have in mind. any words i want to speak out. plainly anything at all... if you wish, just read 'em out loud. hi3...

Thursday, September 15, 2005

it's all in your mind


suka nonton fear factor ga? kita kan sering disuguhi berbagai macam tantangan yg kadang "gila" terutama kalo udah disuruh makan yg aneh2. and you wonder, how'd you gonna get thru that stunt?! *eeeewwww* but, somehow, people managed to get there and win $50,000! that teaches me something. that we can do it if we try and have the guts to do it.

selain itu, ada beberapa kalimat yang selalu mengganggu; dan akhirnya melahirkan pertanyaan buat gw. is fear one of the factor for me? is it really only your mind?

lagi2, gw teringat temen gw, feisal. he's the guy with the biggest confidence ever. and i mean the BIGGEST! tiap kali gw ngerasa down, kalimat2nya bisa bikin gw bangkit. taelaa... bahasanya. eniwei, dia pernah bilang bahwa we are what we think. we can or can't become the person we always think we are. itu semua emang berawal dari apa yg kita pikirin. mungkin emang yg gw omongin di sini bukan hal baru. tapi seperti halnya buku2 empowerment yg sering gw baca. kita sebenernya udah tau apa yg ditulis dan dituangkan di buku2 tersebut. but sometimes we take it for granted. kadang emang kita perlu seseorang atau sesuatu untuk mengingatkan that everything is okey. things are not as bad as you think. there's always silver lining at the end of the rainbow. dan seterusnya dan seterusnya.

kemudian ada juga yg selalu didengungkan yaitu "positive thinking". again, we are urged to think. karena apa? karena kita udah dikasih otak! dan itu yang memang seharusnya kita pake. masalah dipake untuk hal yg baik atau buruk (atau bahkan jorok), itu urusan masing2. gw akuin, kalo masalah otak mungkin cowok yg lebih banyak pake. mereka emang lebih rasional daripada perempuan yg banyak pake hati. hm.. ga semua sih. eniwei, lagi2 we're talking about our minds. semua emang berawal dari pemikiran (pikiran). kedengerannya sepele. i used to think that way. skrg sih udah lumayan lah dipakai otaknya, apalagi kalau menyangkut urusan asmara. duh, gw hrs banyak2 pake otak deh biar ga gampang ditipu laki2.

cuma, herannya. meskipun gw ngerasa kalo gw suka mengabaikan pemikiran yg rasional, temen2 gw justru banyak menyalahkan gw karena terlalu banyak mikirin hal2 yg ga perlu gw pikirin. nah loh? apa karena gw memang berpikir, tapi yang gw pikirin itu yg salah2 yah? yg rumit2? kebanyakan berpikir juga membuat gw akhirnya takut mengambil resiko atau bahkan menghadapi situasi sulit. now, fear is really a factor for me when it comes to such things. he3...

jadi, saat ini gw lagi belajar memanage otak/pikiran gw. supaya gw bisa memilah mana yg harus dipikirin mana yg nggak. daripada nanti gw dimarahin temen2 gw dengan kalimat "hidup tuh udah susah fay, ngapain juga lu bikin tambah susah dengan mikirin yg nggak2".

wismilak!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home