milavida

it's all about what's happening to me. then and now. past to present. any thoughts i have in mind. any words i want to speak out. plainly anything at all... if you wish, just read 'em out loud. hi3...

Wednesday, September 28, 2005

perjalanan "karir" gw

malem ini gw ada jadwal latian di gita svara. akhirnya... gw bisa juga belajar vokal beneran di tempat beneran.

ga pernah kepikiran gw bisa juga "membiayai" hobi yang udah lama gw geluti ini (taelaaaa....).

dulu, waktu kecil, bokap nyokap gw seneng banget membiayai anak2nya supaya punya kegiatan yang bermanfaat. gw inget waktu gw kecil gw ikut karate di daerah otista jakarta timur, terus nari di sanggar tari yg gw sendiri ga tau skrg ada di mana, pernah juga gw ikutan latiahn electone sampe bokap bela2in beli alatnya. tapi ternyata hasilnya ga ada aja tuch! yg ada gw dimarah2in terus ama instrukturnya.

akhirnya gw menyerah. terus gw cuma ikut2an vokal group karang taruna di kampung gw tercinta yang tetep gw tinggalin sampe sekarang. eh, one day ada seseorang bernama pak gatot yg katanya buka kursus vokal. ikut2an lah gw kesana. dikasih bukunya trus suka ikut2an manggung sana sini. dari kelurahan sampe ke balai sidang senayan. tapi apa daya, gw ga pernah menjadi "penyanyi pilihan" buat nyanyi solo di acara2 tersebut. gw cuma "backing vocal" atau dibikinin trio. gw ngerasa gagal. vibra pun ga keluar. kesel berat gw!

akhirnya gw putusin untuk ga ikutan lagi. untungnya gw masih punya buku dari pak gatot itu. dan gw bertekad kalo gw mo blajar sendiri sampe vibra gw keluar. akhirnya setelah latian yg tak henti2, gw bisa juga punya vibrasi. untungnya ga kayak yana julio gitu sih... ;p
tapi ya itu, gw tetep belom punya kesempatan buat nunjukkin siapa diri gw. intinya: gw belom dianggep! pernah ikutan lomba waktu SD, gagal. SMA tadinya mo ikutan audisi bahana suara pelajar & asia bagus, tapi gw keburu minder duluan. yah... itu dia, PD gw ga pernah maksimal.

begitu kuliah, indri temen gw nawarin gw buat ikutan band om-nya. gw langsung terima aja. itung2 cari pengalaman. terus akhirnya gw ksana dan menemukan bahwa temen2 maen band gw udah tua2 semua aja dong! dan gw banyak mainin lagu2 yg kedengerannya amat sangat asing buat gw. tapi gw pikir, gpp lah. yang penting gw bisa belajar di situ. mulai main pertama kali udah di parkir timur senayan, acara launching motornya yamaha atau honda yah? gilingan! padahal modal gw cuma 1 lagu, laennya gw jadi backing vocal aja. tapi nekat jaya.
abis itu, mulai maen reguler. tapi di tempat2 yg gw sendiri ga tau itu ada di mana. mulai main di kafe kecil di daerah matraman yang serem... banget. bayaran gw cuma 25 ribu sekali main. tapi gpp lah, sepadan ama pengalaman gw. dan make up gw yg belom terlalu menyita finansial gw.
tapi di situ bokap mulai ga suka gw nyanyi. mantan gw pun keliatannya begitu, he3...
terus gw inget maen di bekasi, ancol, daerah2 jauh gitu deh. padahal cita2 gw pengen banget maen di daerah kemang, menteng, yg seru2 gitu deh...
btw, buat nyenengin bokap supaya gw bisa nyanyi terus gw mutusin buat sekolah lagi, terus ambil kerja2 kantoran, dan nilai gw harus bagus. dan untungnya gw berhasil.
tapi setelah bbrp lama, gw mutusin untuk ga gabung lagi d band itu.

oya, gw pernah juga ditawarin rekaman. tapi setelah gw liat2 betapa "rimba"nya dunia itu, gw memutuskan untuk ga ambil tawaran itu. dan gw ga menyesal.

beberapa taun kemudian, setelah beberapa bulan gw mengasingkan diri karena sesuatu hal, gw kenalan sama satu band yg cukup punya nama di jagat per-kafe-an saat itu. kenal deket ama salah satu personelnya, gw dapet kesempatan main sama mereka di, guess what, tempat2 yg sebelumnya cuma bisa gw impikan. dari situ gw bisa kenal sama orang2 musik yang bener2 bisa membawa gw ke tempat yg selama ini gw pengenin. alhamdulillah... bayaran gw juga bisa mencukupi biaya kuliah dan perawatan mobil gw si 1212MD tercintaku dulu...
gw bisa jadi backing vokal bbrp artis kondang (walah) dan bisa masuk tipi! hehehe... pokoknya gw seneng banget deh...
oya, sempet bangun band baru, tapi ga bertahan lama. gw ga di situ lagi. gw cabut dan memutuskan untuk bekerja kantoran seperti yang bokap gw inginkan.

setelah itu gw ga pernah punya keinginan untuk nyanyi lagi.....

sampai suatu hari, 2 bulanan yang lalu, ketika gw ngerasa jatuh banget. gw pengen membangun kepercayaan diri gw. salah satunya lewat hobi yg udah lama ga gw lirik. gw mencoba menoleh lagi ke "anugerah" yang udah dikasih Allah buat gw. tiba2 GW PENGEN NYANYI LAGI!!!!!"

akhirnya, sampe sekarang. gw memutuskan untuk belajar nyanyi lagi yg bener. belajar membangun band lagi yg solid. insya Allah...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home